itemscope='itemscope' itemtype='http://schema.org/WebPage'>
=Hamimku

Skuad SOSPOL PP BEM ITS

Posting Komentar

Bismillah,..
Surabaya, 7 Mei 2011
@11.05 am

Sepenggal Kisah Klasik Untuk Masa Depan,

Mentari menyapa, menghangatkan tubuh yang malas untuk berativitas. Rasanya ototku perlu dilemaskan. Akhirnya kuambil keputusan untuk bergerilya membersihkan kamarku. Kuambil barang-barang berserakan kurapikan segala bentuk perkakas yang tidak nyaman dipandang mata. Tertuju pada sebuah buku kecil di atas lemari. Buku berukuran mini, bercorak bunga..(ehm,bunga? cewek banget dan gak aku banget pikirku saat itu). Namun buku mini bercorak “aneh”(read: menurutku) itu akhirnya kubuka juga, dengan tersenyum lembar demi lembar ku baca. Inilah sederetan kalimat yang tertulis dalam buku mini itu:

Dengan menyebut nama Alloh yang Maha Pengasih dan Penyayang
Boead : Sekmen kami Tercinta
(Nb : Sekmen  Sekretaris Kementerian )

HAMIMMAH TURROHMAH ( sejujurnya namaku gak doble M. Cukup satu M saja  tapi Okelah namanya juga awal berkenalan )

Med Milad
Surabaya, 25 August 2010
15 Ramadhan 1431 H

Salam SOSPOL PP 2010- 2011
BEM ITS
Menggagas Pahlawan Peradaban

Hal.2
Teruntuk : Hamim
Di meja belajar

Optimis bersinergi dengan gerakmu hari ini…
Kekuatan hati ,degup azzam-mu ‘kan mampu menggetarkan bumi

Hadirlah untuk mewarnai

Kami yakin kamu mampu
-Untukmu teruslah bermuhasabah-
-Kekuatanmu akan makin bersinar-
We LOVE U Coz ALLOH

( Ehm,..kata-kata cukup puitis, maturnuwun. Dan ternyata tulisan inilah yang ternyata mendominasi tulisan-tulisan selanjutnya..tapi kata-katanya???Allohu’alam)
Oke next ke halaman selanjutnya.

Dengan menyebut nama Alloh yang Maha Pengasih & Maha Penyayang
Med Milad Mim. Semoga di sisa hidup ini semakin barokah. Semoga tergolong insane yang terus melakukan pembenahan diri dan bermanfaat buat orang sekitar.Dan dengan semakin bertambahnya usia ,semakin dijaga dan dipupuk imanmu oleh Yang Maha Kuasa.

Dan terakhir, semoga menjadi Muslim Negarawan sejati seperti teori yang kau pahami dan pelajari.

YAKUSA!!!
Yakin Usaha Sampai….Amin

Nb : Maturnuwun sudah memberikan pembelajaran berharga bagi saya selama hampir satu tahun bantu-bantu di kapal layar berjudul SOSPOL PP ini.Meskipun banyak yang bilang kita ini kayak dua kutub yang bersatu di khatulistiwa ( lha kepanasan dunkz!Lets you see..Dua hal yang terlihat di atas : --MuslimNegarawan Cs YAKUSA-
(Untuk pertama kalinya menjadi sejarah di BEM ITS. Doesn’t Matter!!!Gak Masalah!!!Mboten nopo-nopo!!!)
- Bagiku tak ada bedanya sapa kita .Karena yang diluar adalah media untuk belajar.-
“Aku tidak tertarik siapa dirimu, atau bagaimana kau tiba disini. Yang aku ingin tahu, apakah kau mau berdiri di tengah api bersamaan dan tidak mundur teratur. Aku tidak tertarik dimana atau dengan siapa kamu belajar. Aku ingin tahu apakah yang menjagamu dari dalam, saat segala hal berjatuhan.”
Deretan kalimat itu tertuju untuk Skuad SOSPOL PP yang selalu memberikan suntikan motivasi dikala aku menjalankan amanah ini sehingga aku bisa berdiri tegar hingga hari ini…Maturnuwun nggeh Skuad SOSPOL PP.
 Jadi ingat masa-masa ketika H-2 minggu menjelang SEKAR , Subhanalloh..Skuad SOSPOL PP LUARBIASA! 

Hal.3
Dengan menyebut nama Alloh yang Maha Pengasih dan maha Penyayang
Berawal dari sebuah perjumpaan malam itu. Dari ajauh ana mengamati anti . Terimage sosk yang aneh. Kecil, tapi kau berkata “kenapa ada mbak-mbak seperti ini Hamimm”
( wow, kesan pertama untuk aku “aneh” okelah!)
He’..he..he.. ( udah bilang aneh , tertawa lagi ,  aduhhh..adhek satu ini )
Just Want to Say:
Teruslah tersisip sebuah kata bermuhasabah …sebab demikian membuta cerdas..
Suwun for all, afwan atas salah

*eftiana*

Nb : Mengenang masa menscreening para calon pengurus BEM ITS periode 2010-2011. Adhek satu ini adalah orang yang bikin aku gemes. Bagaimana tidak? Dia adalah orang yang dengan sangat berat sekali menuliskan pernyataan komitmen. Ya aku tahu, baginya mungkin janji adalah sesuatu hal yang harus ditunaikan . Karena pertanggungjawabannya tidak hanya dihadapan manusia melainkan dihadapan yang menguasai hidup setelah mati. Beriringnya waktu, aku sadar bahwa dia adalah adhekku yang selalu memiliki semngat belajar yang tinggi..teruslah berkarya dhek,..jangan berhenti menjadi sang pembelajar..kampus perjuangan ini membutuhkan orang-orang sepertimu…semangat!
Maaf belum bisa menjadi kakak yang memberikan taulan yang baik bahkan jauh dari harapan. Pesanku, untuk semua ambil yang baik tinggalkan yang buruk. Aku hanya manusia biasa , ada saat-saat dimana aku lalai…SO??!!!,…SOTO CAK HAR uuueeeeenaaaaaaaak deh..hehehe gak nyambung ! !@!@#$#$ :P

Lanjut ke hal.4
Abi’TC
“ Bu Sekmen, jangan samapi fisik menghalangi semangat yang besar ^,^”…

Nb : Teman seperjuangan masa belajar di SOSPOL masa Matang Berdedikasi. Ehmmm,..skuad sospol yang pada masa itu berani mengajukan diri menjadi pimpinan sidang dikala yang lain mengerutkan nyali. LUARBIASA. Saat itu. Hingga pertemuan di LKMM TL hingga kami menjatuhkan pilihan kau sebagai bagian dari Skuad SOSPOL PP. Namun sayanga, kebersamaan kita hanya sesaat. Berharap apa yang pernah dilalui bersama membekaskan kenangan yang indah. Dimanpun kau sekarang doa kami. Semoga mendapatkan yang terbaik pak Dirjen AGP….^.^dTerimakasih telah menjadi bagian dari kami.
Brharap di akhir kepengurusan nanti kita bisa berkumpul bersama , skuad sospol ada 21 dan akan tetap ada 21….insya Alloh.

Fela Elektro’08
“ Ya Alloh, berikan sekmenku ini kesabaran dan keikhlasan dalam hidupnya…hi..hi..”
(waduh, ini doa koq sambil cekikikan c…, ya sudahlah….)

Nb: Awalnya aku berfikir bakal kualahan meladeni hoby diskusi cewek satu ini. Jika melihat essay yang menyebutkan bahwa cewek satu ini demen banget ma yang namanya diskusi. Makanya kami memilih untuk menjadikanmu bagaian dari KajianStrategis. Punten,..jika media yang ada kurang maksimal. Terimkasih telah menjadi bagian dari skuad SOSPOL PP ya dhek,..maaf belum bisa memberikan seperti yang adhek harapkan di awal masuk sospol. Hingga akhirnya kau putuskan lebih fokus ke akademik, memang perlu dimaklumi mengingat kelas akselerasi selama mengenyam dunia pendidikan bisa kau lewati dengan mudah sepertinya…cewek yang cerdas pikirku. Semoga Alloh selalu menjagamu dan memberikan yang terbaik sesuai dengan yang kau cita-citakan..Setidaknya jangan lupakan bahwa kita pernah berada dalam satu keluarga kecil yakni SOSPOL PP. Oke!

Next hal.5
Banatul Fisika ’09 – Ufie^,^-

“ Kanthi sih kamirahaning Gusti ingkang Maha Agung, saha hanetepi reh darmaning sutresno,keparenga kula kanthi andhaping budi ngaturake “’ SUGENG TANGGAP WARSA , MBAK HAMIM..”’ ( jujur aku gak ngerti artinya apa meski sudah merantau dari Pulau Garam bertahun-tahun lamanya. Hingga detik ini. Krama inggil tak bisa kuasai..ehmm payah. Apalagi krama Inggil pulau Garam…. Babar pisan!)
Mugi kemawon yuswo ingkang sampun sesarengan lampahing penjenengan dados yuswo kang paring berkah pangestu, ugi tansah diparingi kasarasan lan kasembadan gegayh, ugi tansah dados tiane ingkang piguna mring agama, nusa lan negeri “

Nb : Ya Robb,,,bahasa nya halus banget..ehm,..hidup dilingkungan kejawen tulen . Inilah efeknya. Tapi LUAR BIASA. Alumni duta Lingkungan satu ini. Unik. Kadang diam, kadang bingung sendiri….Jika yang lain mudah berbagi certia denganku. Untuk adhek yang satu ini. Harus ada waktu khusus untuk bisa buka mulut (lho?!piz).hehehe….Kadang kita merasa pada titik dimana kita berada jauh dari harapan. Bahkan jauh dari MIMPI yang sudah kita perjuangan hingga titik darah penghabisa (lebay..hehehe). Tapi inilah hidup, seni mengelola keterpakasaan.. Aku tahu kau memeilki cukup potensi dengan bakat yang sebenarnya sedikit saja kau mau mebuka diri. Kau akan menjadi seorang yang LUARBIASA. Yaknlah! Maaf jika kami di SOSPOL belum bisa menfasilitasi itu. Setidaknya jadikanlah kami pendengar yang baik untukmu berbagi cerita. Kita satu keluarga kecil di SOSPOL PP. Meski berbeda orang tua. Namun kita kakak adik, betul bukan! SEMANGAT! Ada sesuatu dari kami,..tapi belum sempat tersampaikan. Makanya sering ikut kumpul bareng yukz, diakhir masa karya ini.^,^d

Hal.6
Rinda Sipil’09
“ Alloh menguji keihklasan dalam kesendirian. Alloh memeberi kedewasaan ketika masalah datang. Alloh melatih tegaran dalam kesakitan. Tetap istiqomah..sertakan Alloh setiap langkah. Hati yang siap memikul amanah adalah hati yang kuat, teguh dan tulus. Tak berharap apapun, sebab hanya dari Alloh berharap balasan. Jangan meminta dikurangi beban, tapi minta agar punggung ini kuat membawa..
Semoga dengan bertambah umur bertambah pula kebaikan dalam hidup mbak…
Hepy B’dy y mbak…^,^

Nb : Subhanalloh..bijaknya kata-kata ini. Menjadi sebuah motivasi bagi kita semua. Skuad SOSPOL PP yang merasa salah jurusan eh salah kementerian. Merasa tak pernah milih kemnetrian yang bernama Sosial Politik eh..malah terjebak disini. Ehm,..santai dhek,..orang-orang di SOSPOL gak seserem yang adhek bayangkan koq..kita garang jika memang perlu ada yang digarangi. Karena kita harus jadi singa yang garang disaat yang tepat dan menjadi singa yang jinak di saat yang tepat pula. Plegmatis itulah yang terlihat dalam dirimu…kadang suka menggerutu sendiri tapi susah untuk mengungkapkannya. Namun akhirnya jujur juga,..ehm,…kenangan tentang kejujuranmu akan selalu aku simpan. Berharap kau masih mau percaya untuk menjadikan aku pendengar ceritamu . Aku senang^,^….
Punten, jika masih belum bisa memberikan contoh yang baik. Seperti yang lain, monggo ambil yang baik dan buang jauh yang buruk. Karena aku tidak lebih aik dari kalian. Hanya saja aku lebih dulu mendapat pengalaman ini. Sesunggunya kita disini sama-sama sedang belajar…
Hal.7
Bambang T.Indistri

Yang keberapa ni bu?
Makin mendekati ajal…
Semoga selalu mendapat rahmat dan hidayahNya..

Nb : Krik krik krik….
Subhanalloh..MJJ ( Mak Jleb Jleb ). Memang inilah yang seharusnya di muhasabahi.
Dua dirjen di SOSPOL ini memang seneng banget manggil aku dengan sebutan “ bu”.
Serasa lebih tua, padahal kita lho seumuran , bahkan aku paling muda diantara angkatan 2007 di SOSPOL. Ehm, bagiku oke ajalah, jika panggilan itu membuat mereka lebih akrab denganku.Aku tak perlu merisaukan itu atau bahkan membuat aturan MELARANG memanggil SEKMENT dengan sebutan BU…hehehe L>E>B>A>Y.Perlu diketahui, bahwa setiap hal selalu ada alasan mengapa berbuat demikian. Panggilan apapun selama yang merasa dipanggil itu ikhlas insya Alloh diperbolehkan. Karena dalam aturan hidup di aya-ayatNYa menyebutkan bahwa panggilah sodaramu dengan sebutan yang baik. Subhanalloh . itu sudah cukup mengaskan!
Karena aku sering dipanggil bu sekmen maka konsekwensinya aku memangggil mereka ( Para Dirjend) --) Pak Dirjend,..hehehhe –impas-

Nex Hal . 8
Fatima Fisika ‘09
(Aku ingat betul kenangan pertemuan pertama kali ketika WP, peserta WP yang kehilangan kementeriannya..hehehehehe piz. Ingat kah sapa yang memanggilmu dengan sebutan Fatima,..agak aneh, setelah tahu panggilanmu ternyata ima, bukan Fatima…)

Hal.1 “ Seorang wanita datang atas nama Hamim, dia ada karna Cinta.Digenangi cahaya karomah jingga diwajah, seperti bulan lelap tidur di hari yang berdinding kokoh sjuta kekuatan ,”..
(Cieeee….dhek Ima puitis pisan uiiiyyyyyy. Kapan-kapan aku mau yang lebih romantis dari ini :P)

Hal.11
Da pa dengan mb Hamim? Yang lahir 21 th yang lalu, membawa aura berkilau, pasti akan kembali dalam satu purnama untuk menyelamatkan cita hati.

Nb : Aduh.serius! aku ndak faham. Aku bisa berkata-kata tapi ndak semetafora ini. Ehm,okelah. Tapi salut deh, dibalik ketomboyanmu , setidaknya sisi cewek itu tetap ada..bahkan aku butuh belajar untuk berani suka dengan barang-barang cewek terutama pink!BISA GILA!
Oke, sampai dari sini…seneng bisa kenal ma gadis kecil bernama Ima ne, bakatnya banyak, confident meski kadan pemaliu. Tapi jiwa petualangnya cukuplah…nggayaa… banget habis naik gunung Arjuna serasa sudah menaklukkan dunia. EHm, wajarlah pengalaman pertama serasa taiada duanya..oek kapan-kapan bisa ajak kita-kita juga hehehehe..biar bisa tafakur alam bareng-bareng…
Terimakasih yan dhek, sudah menjadi bagian dari Skuad SOSPOL PP , punten belum bisa memebrikan yang terbaik…tapi berharap apa yang sudah kita lewati bersama menjadi pembelajran bagi kita. Saat seneng hingga sedih sampai malu bareng hehehehe….akan menjadi catatan dalam kehidupan kita kelak…teruslah berkarya…untuk menjadi penerusku selanjutnya di periode 2012-2013….hehehe piz!
( tanggung jawab kuwi , ingat komitmen yang sudah terlontar wajib di gugurkan hehehhe..
Btw, hal.1 dan hal 11 itu waktu nulis dulu maksudnya apa ya?)

Selanjutnya Hal.9
Erri TL’09
Met Ultah mbk Hamim. Sukses selalu. Jangan cerewet-cerewet. Hahahaha…
(lah, ternyata dhek Erry..)

Nb: Ingat betul. Yang pertama kali berani unjuk gigi orasi di depan screener waktu itu ya ini,..kader dari TL ..ehmm…oke banget koq.. Tidak banyak bicara , bener-bener mengaplikasikan Talk Less Do More! Sukses selalu deh dhek… jdi HMTL 1 periode kedepan. Maaf jika kami belum memebrikan bekal yang cukup selama masa belajar di SOSPOL , berharap waktu yang cukup singkat ini memilki masa bermanfaat yang lebih,insya Alloh..jadi ingat curhatan waktu di KBS..heheh lanjut ke acara gedhenya anak Mesin itu lho yang di dekat Juanda….seru deh, kalo Skuad Sospol PP pada ikut saat itu…yang mungkin nanti menjelang akhir kepengurusan atau tanggal 19 Mei nanti bareng-baremg ke Malang Tempo Doeloe….

Hal.10
Aisyah Statistik’09
“ ada pesan yang tersirat yang tak sempat disampaikan. Ada makna yang terpahat yang tak sempat dipajang. Tak ada kata yang terungkap hanya doa teriring. Met Hari Lahir Teruntuk Sodaraku Mbak Hamim. Smoga diridloi segala urusannya dan diberi umur bermanfaat..amin

Nb : Amin. . . Bakat yang baru aku sadari akhir-akhir ini.. Adhek satu ini ternyata melo juga ya..wah jadi ingat, dulu masa screening ditanya siapa kah Menteri SOSPOL tahun ini? Pede sekali kau tunjukan tangan dengan soapn ke arahkau. HEh ???ya itu ekspresi yang sempat aku sembunyikan..para screener yang lain hanya melirik dan aku dengan datarnya seolah tidak terjadi apa-apa. Wak bisa di jitak ma yang mbaureksa SOSPOL aku.hehehe piz!
Ehm, yang aku lihat semangatmu ketika menceritakan tentang aksi dan diskusi. Pengalaman tentang BEM SI yang cukup membuat aku terpana dan geleng-gelang kepala. Jika dibandingkan dengan pengetahuanku waktu masih lugu-lugunya dulu kayaknya Jauuuuuuuh dengan apa yang kau miliki,dhek.Soulmatenya dhek Ima, kemana-mana berdua…hehehehe tet selamat berkarya, dimanapun kita nanti berkontribusi hanya ada satu kata untuk memeprtanggungjawabkan pilihan kita yakni TOTALITAS. Oke!

Hal. 11
Arif T.Fis’09
( Adhek satu ini ngajak aku main-main, coba liat dia berani-beraninya nyruh mbaknya…ehm,,meski diawali dengan kata tolong c)
Tolong itungin ni mbak Hamim.( Tgl lahirmu) (X4)(+13)(X25)(-200)(+bulan lahirmu)(X2)(-40)(X50) (+2 digit terakhir tahun kelahiranmu)(-10.500)
Kalau sudah duhitung q mau mengucapkan Met Milag
( oaaalaahhh ternyata aku harus menunjukan kapan akulahir tho, ngapain riber-ribet gini. Aku memang anak matematika tapi gak ginian hitungannya ,..sederhana koq paling cacing-cacing kecil gitu.. gak panjang2,,hehehehe piz tapi oke koq)
Semoga selalu dalam lindungan Nya, semakin berbakti dengan ortu, semakin amanah mengemban amanah, semakin menjadi panutan bagi orang disekitar.Amin.

Nb: Sakit ketika WP. Ya ini dhek Arif. Sampai sekarang bisa jadi dhek Arif belum melihat film dari SOSPOL yang diputar di WP ya…ehm,,,,Salut ma adhek satu ini.Sellau berusaha untuk TOTALITAS. Berusaha untuk seamanah mungkin. Subhanalloh,..orangtuamu pasti bangga bisa memilki anak yang cekatan seperti kamu …teruslah belajar, belajar darimanapaun , kapanpun..kadang kita perlu curiga lebih tepatnya was-was dengan hal-hal yang menurut kita perlu untuk di waspadai tapi sebelumnya alangkah lebih baik jika ditanyakan apa maksud dari seorang itu melakukan itu. Karena sesuatu yang bersifat obyektif tidak berasal dari satu sdudut pandang saja tapi dilihat dari berbagai sudut pandang. Akupun sedang belajar, makanya di SOSPOL ini kita belajar bareng-bareng…^,^
Punten jika selama ini masih banyak ilmu yang sepertinya belum tertransfer dengan baik, bahkan ilmu ke administrasianpun sepertinya juga belum tertuntaskan dengan baik. Tolong dimaklumi, bahwa jadi sekmen itu gak mudah ternyata…hehehe( jadi curhat ne..). Karena ia gak hanya ngurusi administrasi saja…so, kedepan jika memang bener-bener mau meneruskan jejak SOSPOL -1, harus bener-bener menyiapkan diri dari sekarang. Kalo semisal bertemu partner seperti aku kan parah, terjatuh di lubang yang sama dunkz,…coba tuh loby dhek Ima..hehehehehe piz.

Hal.12
Rizky Ade TI’08
“ Kemustahilan adalah kata yang harus kita lawan. Impian besar adalah kata yang harus kita ciptakan tetapi keterbatasan , kelalaian , kesalahan adalah kata yang melekat pada diri kita…untuk mewujudkan impian besar dan merobek dinding batas kemustahilan kita perlu satu hal lahi “ BELIEF TO GOD”
Dan buktikan bahwa kemustahilan bukan lagi penghalang bagi impian besar…
Selamat Ultah, semoga harapan & impian terkabul…

Nb : Subhanallloh, juara lah..
Di balik rambutmu, oh salah..maksudnya di balik diammu ternya cukup melo juga ya dhek Rizky ne…
Adek yang kerap dipanggil Kakak Chen ini bener-bener susah di tebak, gerakannya sigap..cekatan sebenernya. Tapi kadang orang di sekitar ini susah menterjemahkan apa yang ia mkasud. Tapi aku salut,..sebagai fresh graduate alumni TM , panggilan menjadi team Ad Hoc disambut dengan suka cita.. yach meskipun harus cukup membuat sospol merasa kehilangan sosok yang ngopeni AGP tapi bagaimanapun terimaksih telah menjadi bagian dari SOSPOL PP , secra strukutral kita memang terpisah sementara namun secara ikatan hati kita adalah satu keluarga yang tak kan pernah putus sampai kapanpun. Kalaupun pernah ada kata-kata yang kurang berkenan atau menyakitkan , kepada siapapun aku minta maaf..kesalahan , kelaphaan adalah murni dari saya pribadi selaku manusia biasa tempatnya salah dan lupa…tapi jangan putuskan tali silaturahmi yang telah terjalin.Bahkan untuk tujuan yang baik sekalipun, missal untuk menjaga agar silaturahmi yang kita buat nanti membuat kita tak bisa optimal. Sesunggughnya tidak di benarkan memtus silaturahmi itu, Ingat kisah persaudaraan kaum Anshor dan Muhajirin? Merupakan pelajaran bagi kita. Dan perlu kita ketahuti bahwa menjalin silaturahmi itu memperpanjang umur lho….ini ada koq di ayat-ayatNya. Boleh di cek deh kalo ndak percaya..Jika kwatir silaturahmi yang kita( for All Skuad SOSPOL PP) buat nanti menimbulakan kesalahpahaman, maka monggo dikomunikasikan, jangan samapai di saat malaikat Izrail mendekat kita masih punya tanggungan tidak saling tegur sapa dengan orang, saya tekankan lagi meski itu tujuannya baik..Sekali lagi belum tentu yang kita anggap itu adalah yang terbaik, namun sebenarnya mendzolimi ia yang tidak kita tegur sapa..buatlah, setidaknya pihak lain tidak mersa terdzolimi dengan bentuk tidak saling tegur sapa itu.. apalgi cewek, perempuan itu makhluk sensitive, ia mudah sekali terluka…ingat ibumu, sodara perempuanmu,.ketika apa yang kamu perbuat itu menyakiti kaum perempuan…( bukan maksud apa-apa, tapi ini berlaku sebaliknya kepada kaum Adam pun juga).
Hidup itu berlaku bunyi hukum kekekalan energy,.
“ Apa yang kita perbuat tidak musnah begitu saja, Tapi akan kembali kepada kita namun dalam bentuk yang lain. Bisa jadi bukan kepada kita langsung tapi kepda orang-orang di sekitar kita bahkan orang terdekat kita. Makanya, kita diminta untuk saling berkhusnudzon dan berlomba-lomba dalam kebaikan….sebesar zahrapun( buah yang sangat kecil) akan diperhitungkan…di Yaumul Hisab nanti, Hanya saling mengingatkan…^,^d….

Hal.13
Marlin Laut’09

Boead Mb Hamim tercinta..
Bismillah…
Assalamu’alaikum…
Heeeeemmmmm, sebelumnya selamat mbak ya…!atas bertambahnya usia anda. Semoga bertambah pula keberkahannya. Amin.
Setahun sudah aku kenal embak, kesan pertama kenal dulu menurutku mbak orangnya “grapyak” , mudah bergaul dengan sapa aja, dan sampek sekarang masih gitu juga ( lha???terus harus gimana dhek…lha memang aku orangnya gini e,hehehehehe)
Mbak juga orangnya nyenengin ( waduh,,,,untung yang ngomong cewek kalo cowok bisa merah padam aku ) bahkan ke-ibu-an ( hyaaaa amind , mang calon ibu peradaban , ehmm,ngidam punya anak kembar kayak ipin-upin lucu,,hehehe cita-cita, Berharap Alloh mengamanahkannya padaku. Jika tidak Alloh lebih tahu yang terbaik Insya Alloh)terkadang.( hhehehe ternyata kadag-kadang tho?)
Tapi meskipun ke-ibu-an , mbak juga kadang kekanak-kanakan ( hyaaa ternyata ,..:( tingkah laku boleh kayak childish sikap tetap dewasa rek,..hehehe pembelaan) tapi itu yang membuat mbak berbeda dengan yang lainnya ho..ho…( wah dhek Marlin ne jujur banget c, tapi ini beneran mau bilang beda apa aneh ne) selanjutnya yang aku tahu mbak itu suka baca buku yang aneh-aneh ( waduh,…definisi anehnya apa nich?Bukuku lho masih aman untuk di baca koq, insya Alloh tersesat kejalan yang bener..lho!). And The Last TOP dah…buat mbak Hamim . ( hehehe setelah dijatuhkan ke dasar tanah sekarang diangkat ke langit ne ma dhek Marlin. Tapi oke deh aku suka dengan kesan pesannya berharap selalu menjadi bahan untuk intropeksi diri ..^,^d).
Tetap jedi diri sendiri yang makin bisa membuatmu beda dengan yang lain ( Insya Alloh ^,^)
Be MUSLIM NEGARAWAN SEJATI ( berat dhek,tapi insya Alloh sedang berproses …)
Hahahahaha…( lha, ketawanya lho…gak bisa mbayangin ketawa khasnya dhek Marlin waktu ngirim kata-kata ini )
Wassalamu’alaikum wr.wb

Nb : Wa’alaikumsalam wr.wb. Akhirnya itulah curhatan dhek Marlin tentang seorang HaMim. Ya cukup jujurlah… Ya dhek, mbak doakan skuad sospol PP semua menjadi pribadi yang lebih baiklah…JIka suatu saat Alloh masih mengijinkan kita bertemu lagi, maka kita bisa bertemu di saat yang terbaik dengan kondisi terbaik pula. Jaga kesehatan ya dhek,..coz sering sekali mbak dengar anak-anak sospol ne pada hoby sakit…ehm..maaf belum bisa mensubsidi vitamin berlebih pada kalian..hehehe..hanya bisa ngasih suntikan motivasi lewat sms jay a, suplemen GRATIS yang bisa akau berikan saat ini…berharap bermanfaat …ndak bosen menerima sms –sms yangkadang terlihat kurang kerjaan. Tapi bagiku jujur, member motivasi kepada kalian merupakan memberikan suntikan motivasi juga bagi saya pribadi….^,^
Maaf ya, mbak masih belum maksimal menjadi kakak perempuan bagi kalian. Berharap hikmah baik yang di contoh yang jelek buang ke laut aje..hehehehe(Pizzzz)

Hal .14
Deddy TC’09
“There are two ways to spread happiness. Either be the light who shines it or be the mirror who reflects it “
Selamat ulang tahun kakakku…
Sukses selalu..!

Nb : ehm..manisnya …( sambik mensobek-sobek Koran ..)
Tapi tak bisa menghapuskan kegemesanku pada dhek Deddy karena tingkah laku konyolnya menuliskan sesuatu hal yang “ aneh “ di atas Koran disaat kita rapat!Ingat gak!Saat itu sedang dilakukan pencerdasan oleh MENSOSPOL! AWAS YO! Sampai Koran itu masih ada…!
Aku gak tahu kemana nasib Koran itu..semoga saja terbang dibawa angin jauh dari Indonesia, atau dimakan Anam(Penghuni tetap Sekret BEM ITS )…
Dasar iseng, usil,…bisa-bisanya di saat milad ku mau menyiram seember air ke areahku, tapi gak sukses ,:p….
Tapi aku salut, ada skuad sospol PP yang bakat jadi artis, apalagi berbekal alumni CakNIng Jember, ehm…Sebenernya adhek satu ini bakat jadi komunikator yang handal,. Dipertahankan dan ditingkatkan yo dhek..
Jo ngurusi pencitraan ae, meski itu juga perlu, tapi jgan dijadikan prioritas utama..
Harus sesuai dengan porsinya,..oh ya, jadi pijam buku tentang SBY kah…pengarangnya Tino Patti Jalal.
Sapa tahu jadi bekal maju HMTF 1 , ….hehehehe
Semangat aja wes,.. maaf belum bisa memberikan bekalmaksimal. Berharap masa belajar bersama menjadi pelengkap bekal berkarya untuk selanjutnya nggeh,berlaku untuk semua ^,^

Hal.15
Deddy Elektro’08

“ Buat mbak Hamim …
Selamat Ulang Tahun mb…
Semoga sukses selalu…
(wah, singkat padat dan jelas)

Nb: Ehm, sayang sekali kita baru melewati belajar di SOSPOL dalam tempo sesingkat-singkatnya. Karena dirimu harus fockus di jurusan mengemban amanah sebagai SC Pengkaderan di elektro. Ya sudahlah namanya juga amanah. Berharap di akhir kepengurusan nanti kita bisa kiumpul bareng ..
Padahal harusnya untuk menjadi SOSPOL 1 seperti yang pernah kau lontarkan waktu screening ketika itu harusnya disiapkan sejak sekarang. Tapi pilihan ada dimasing-masing diri kalian. Silahkan memilih dan silahkan dipertanggungjawabkan…Kami hanya membantu menggugurkan amanah yang terlanjur tersemat dalam diri kita..Ada sesuatu dari skuad sospol PP buat dhek Deddy, monggo di ambil…kami tunggu^,^

Hal.16
Rian T.Kim’08

“Sugeng milad mb Hamim “
“Sukses Selalu ..”( Singkatnya…padahal biasanya bisa berlebay-lebay ria , bahkan sekalarang melankolis sempurna …hehehhe)

Nb : Ehm,.Ingat di awal-awal lagi pemburuan staff. Dirimu harus bolak-balik Cepu Surabya.hehehe
Kasihaaaannnnn……tapi aku salut koq. Kerenlah….^,^d
Gak jauh beda ma Deddy Tc, dirimu itu yo gemesin, mau tak lempar sandal saja…
Selalu bikin aku kesel,.dengan tingkah konyol.
Tapi anehny,sekarang lebih pendiam , ada apa gerangan? Sudah gak hoby lagi ngejek-ngejekin aku. Sudah tobat ne ceritanya,Alhamdulillah..^,^
Atau karena sudah mersa kalo usia sudah menua, kebeban TA, Ad Hoc dan segudang aktifitas yag menuntut kedewasaan sehingg ajdi berubah. Subhanalloh, DRASTIS dhek! Sesuatu hal yang sifatnya terlalu mendadak itu gak lama. Layaknya membuat magnet, besi mudah sekali jadiu magnt tapi mudah pula hilang sifat kemagnetannya…beda dengan baja , tidak mudah membuat baja jadi magnet. Tapi jika ia jadi magnet . sifat kemagnetannya gak mudah hilang ..karena proses menjadi magnetnya cukup lama..ehm..berharap perubahan yang terjdi pada dirimu adalah proses magnet dari Baja…
SEMANGAT! Terimakasih telah menjadi bagian dari Skuad SOSPOL PP…punten jika ada sikap, kata-kata atau tingkah laku yang kurang berkenan…^,^
Teruslah berkarya hingga lelah,..hingga lelah itu sendiri lelah mengikutimu…

Hal.17
(wahhhhh aku di ajak belajar matematika lagi…..:/)

Ayo belajar matematika!!
(+)
Umur manusia akan terus bertambah seiring berjalannya waktu, pemikiran yang cocok untuk anak kecil :D
(-)
Tiap detik , masa usia kita akan terus berkurang , ini pemikiran orang dewasa…
(x)
Karena tahu keterbatasannya , maka manusia akan berusaha untuk mengalikannya!!(makan sambil nyetir, belajar sambil sikat gigi ).
Ini baru orang pintar.
( Jadi ingat waktu masa SD – SMA , aku sering melakukan hal itu…makan sambil membaca, tidur sambil membaca, Nyapu sambil membaca, Nyuci prirng sambil membaca…membaca novel, komik, Koran hehehehehe…Pizzzzz)
Tapi orang yang bijaksana,
(/ membagi)
Akan menggunakan waktu untuk berbagi,( Subhanalloh, kekhasan adhekku satu ini… gambar freak, aduhh sampai sekarang aku gak tahu gambar hewan apa ini mengeluarkan api, bersungu. …perut bergaris-garis..aduh pokonya dhek Ken banget….
Di pojok kanan, tergambar bendera Indonesia dengan tulisan – kesukaan mb Hamim- ehm…aku sukanya uang atau makanan dhek, bukan bendera gak bisa buat apa-apa, gak bikin kenyang…)
• Demi Masa , sesungguhnya manusia kerugian melainkan mereka yang beriman dan beramal. Saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran ( AL-Ashr)
(Wah, kayak nama kontrakanq…^,^d)
Selamat hari Jadi, SUKSES SELALU!

Nb: Subhanalloh…
Selalu unik, ekstra ordinary, diluar kebiasaan manusia biasa (lho!piz) . Mengenang masa menscereening dulu. Waktu ditanya , pilihan pertama apa dhek? Tanyaku. Sosial Politik, jawan Ken . Heh?! Cukup terkejut sebenernya tapi sukse tak sembunyikan. EHm,,,aku usil aja ide apa yang bisa dibuat si kreatif Ken untuk SOSPOL,.
Ternyata Ken sukses menyumbangkan ide kreatifnya, ia mencreate aksi tutup mulut,,,ilustrasinya aksi massa dengan ide, makek gambar mulut yang dilipstiki merah kemudian di bungkamkan ke mulut massa aksi saat itu..ehm,.aneh sich, tapi unik..heheheheheheehe
Ternyata bakat kreatif Ken lanjut dengan suka coret-coret …ehm, bagus.
Lihat Ken yang cukup ekspresif sebenernya serasa melihat diri sendiri. Bedanya Ken bisa bertahan dalam diam…tapi Diam tidak bisa bertahan pada diriku..intinya aku gak bisa kalo disuruh diam. Hal yang paling tidak aku sukai..dihadapkan pada orang yang punya sifat pendiam. Ampun dah!
Aku lebih suka meladeni orang yang sama-sama cerewet , dari pada yang diam ..bisa mati kutu aku…( sedikit curhat, tapi inilah aku!..hehehehe)
Oke buat dhek Ken sukses selalu…teruslah berkarya, Niat baik menjadi pengganti Mbak Esa berharap di ridloi oleh Alloh . AMin……^,^
Maaf belum bisa memberikan yang terbaik di SOSPOL PP…

Skuad SOSPOL PP yang belum sempat menorahkan celotehannya di buku mini ini

Bram Statistiak’07
Tapi ia menuliskannya di stiker bertuliskan ToiJack’s Indonesia Family Restaurant ( waduh aku gak tahu apa ini)
A FRIEND IN NEEDS IS A FRIEND INDEED ( Siipppz!)
Dibelakang Stiker tertulis:
To: Ukhti Hamim
Cuman stiker ini yang kudapat di tasq.
Happy birthday!!Aja deh!!

Nb : ehm,…maksa banget to pak….
Oke deh,..seperjuangan dari negeri MIPA.heheh ingat banget dulu Bram pernah bilang, kader terbaik dari MIPA yang ada di BEM ITS. HAduhh rasanya kurang tepat kalo terbaik. Keberadaanku di BEM ITS hanya karena aku terpilih bukan yang terbaik. Masih banyak yang lebih baik dari aku.,
Innalillahiwainnalillahiroji’un waktu menerima amanah ini,.Presiden terpilih mengamanahkan sebagai sekmen sospol yang ternyata di iyakan oleh menterinya. Ya sudah,…di jalani saja. Amanah yang sudah disematkan..yang penting JUST DO IT! DO THE BEST!
SOSPOL PP berkibar bukan karena satu atau dua orang tapi karena kita bareng-bareng mengibarkannnya…^,^So, berharap hingga akhirpun kita bisa bareng-bareng mengakhiri masa berkarya ini dengan khusnul khotimah bareng-bareng….

Satu lagi dari MIPA
Orang no 1 di Satistik Angkatan 2009. AnggalileOnline….
Ehm, adhekq yang satu ini. Super Mario bener! Sikap konyol yang ia bawa memberikan warna tersendiri di SOSPOL PP…
Aku seneng sekali jika ada dhek Angga. Selalu bisa mencairkan suasana..^,^d
Tapi kadang sifat bingungannya itu lho, …
Selalu kelihatan. Seorang leader itu harus selalu tampak tenang dhek,..
Meskipun sebenernya ia banyak masalah..Bukan maksud kita menyembunyikan kegelisahan atau masalah itu .Tapi leader adalah motivator bagi yang dipimpinnya…
Inilah yang akan menjadi suntikan bagi prajurit betah bersama sang pemimpin.
Jika leadernya aja tidak bisa senyum ma prajuritnya. Bukannya prajuritnya termotivasi sudah keder duluan ma pemimpinnya..
Rasululloh selalu berwajah “sumeh “ meski saat itu beliau sedang di rundung masalah yang bertubi-tubi. Namun itulah yang memotivasi para sahabat untuk selalu berkarya terbaik di bawah kepemimpinan rasululloh..Setidaknya janganlah mendzolimi soadara kita dengan raut muka yang tidak murah senyum…senyum itu mudah koq, asal dari hati…bernilai ibadah lagi ( akupun juga sdang belajar koq dhek).
Mantapkan hati ya….jika mau berbagi monggo….berharap ada yang bisa mbak bantu….
Maaf jika belum bisa memebrikan yang terbaik.

Satu lagu juga ne, dari FTI..
Imam Surya Diangga, TI’09
Entahlah apa yang menyebabkan tiba-tiba adhekku yang satu ini hilang begitu saja.
Setidaknya jika memang ada yang salah atau sesuatu yang kurang berkenan monggo dismapaikan saja…
Alangkah lebih baik jika kita bisa langsung kroscek ma orang yang membuat diri kita tidak nyaman di suatu tempat. Agar tidak terjadi salah paham, apalagi hingga orang di luar kita menangkap informasi yang kurang tepat dari apa yang sebenarnya terjadi..
Sejak awal yang aku lihat orang Jakarta ini sebenernya memilki potensi besar, IE GAMES sepertinya sukses berat ne..^,^ sayangnya SOSPOL PP kkemaren gak sempat mampir…bahkan bantu-bantu…
Berhara tali silaturahmi yang sduah pernah terjalin tidak putus begitu saja. Meskipun ada persaan yang kurang enak,.
Saya pribadi minta maaf.. semoga kita bisa mengambil hikmah dari apa yang telah terjadi…
Karena dewasa itu ketika kita mampu mengelola emosi,..
Tidak bersikap egois bahkan berfikir seperti anak kecil dengan tidak mau mendengar pendapat dari orang lain… akupun sedang belajar apa itu dewasa dan bijaksana, tapi alangkah menyenangkan jika kita bisa belajar bersama-sama….^,^d
Yukz, saling sapa untuk menjalin silaturahmi ini…




SKUAD SOSPOL PP,..
Menjadi bagian dari sepenggal kisah hidupku…
Berharap menjadi catatan hari yang indah,.
Terimakasih untuk masa-masa bersama…
Menyiapkan aksi bareng, menyiapkan kegiatan bareng, diskusi bareng...
Maaf jika peranh merasa terluka bahkan terdzolimi,
Berharap semua bisa saling mengikhlaskan,.dan berakhir dengan khusnulkhotimah!
Semuanya akan menjadi kisah klasik untuk masa depan…^,^d
Hamimeha
Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

Posting Komentar