itemscope='itemscope' itemtype='http://schema.org/WebPage'>

Tentang hamimku


Tentang hamimku adalah ulasan singkat bagaimana gambaran tentang hamimku dotcom.

Sederhana itu cantik, cantik itu akhlak

Sejujurnya ini adalah tagline yang aku pegang semasa muda. Eh emang sekarang sudah tua, hwakka. Bukan-bukan!

Tapi pada dasarnya aku suka dengan hal yang sederhana. Meski aku pada realitanya adalah orang yang suka keramaian. Ada sisi dalam kehidupanku yang suka akan kesederhanaan.


Nah, sederhana ini mungkin mirip dengan gaya hidup minimalis. Makin simpel maka makin mudah dalam menyederhanakan banyak hal.

Seperti yang disampaikan oleh Leonardo Da Vinci, yaitu simplicity is the ultimate sophistication. Wow, menarik bukan?

Termasuk dalam hal tingkah laku. Sebagai seorang muslim, tentunya aku ingin meneladani sang manusia utama yakni Rasulullah SAW. Manusia berpengaruh nomor satu di dunia ini adalah manusia paling sederhana.

Sederhana itu cantik

Kesederhanaan beliau juga tercermin dalam sikap dan tingkah laku. Bukan sekadar gaya hidup yang tertulis jelas dalam banyak judul buku melukiskan kehidupan Sang Baginda.


Ya, inilah alasan hamimku memilih tagline sederhana itu cantik dna cantik itu akhlak. Sebuah cerminan.

Tentang hamimku dan pilihan tema atau niche
Bagaimana dengan niche yang akan mewarnai hamimku?

Ada 4 topik yang kesemuanya berujung pada satu hal yakni literasi. Empat topik tersebut adalah literasi yang akan membahas seputar literasi, baca tulis, resensi, dan lain sebagainya.

Topik kedua berbicara tentang celotehku. Ehm,bisa berupa curhatan. Mungkin tentang summary sebuah webinar, kisah-kisah, dan lain-lain.

Terakhir, karyaku. Yup! Aku masih menganggap diriku adalah penulis yang ingin melahirkan karya-karya seperti cernak,cerpen, puisi, dan lain-lain. Semoga topik ini bisa tetap membuatku konsisten sebagai writer.

Renungan, ini bonus sih entahlah kenapa aku memasukkan topik ini. Ehm, bisa berupa tips-tips atau jalan ninjaku tentang dunia literasi.

Aku adalah seorang anak manusia yang masih butuh terus belajar. Dan hasil belajarku ini ingin aku bagi ke semua pembaca agar juga merasakan semangat dan kebermanfaatan yang sama sebagaimana aku rasakan.
Tentang hamimku

Pun sebagai ruang ekspresiku sebagai seorang penulis. Siapa tahu aku bisa mengikuti jejak Raditya Dika yang karena tulisan blognya bisa mendapat penghargaan di hari blogger nasional. Aamiin \(^○^)/

Intinya, aku ingin mengambil peran sedikit membangun budaya literasi dan kesadaran akan pentingnya literasi dari berbagai lini. Melalui tulisanku ini bisa mengetuk hati-hati bahwa literasi itu penting.

Semoga jadi kebaikan!